Lapangan Kantin 84-85

Lapangan Basket lamo di Lapangan Kantin (1984-1985)” tulis engku Masanok pada kiriman gambarnya kali ini.[ Lapangan Basket lama di Lapangan Kantin].[1] Payah kami memandangi gambar nan satu ini namun tiada berhasil kami mengenali satu sudut sahaja yang mengingatkan kami dengan Lapangan Kantin.

Disudut sebelah kiri tampak oto tambang bermerek Datsun, entah sedang parkir entah sedang berhenti. Berarti disana merupakan jalan, kalau demikian maka gambar ini diambil dengan membelakangi Tugu Pendidikan Opsir Divisi Banteng. Kalau memang iya, maka belum ada batang kayu rindang yang tumbuh di tepi jalan. Bangunan rumah-rumah disana kemungkinan sudah tidak ada atau tertutupi oleh bangunan tambaha yang digunakan sebagai kedai.

Foto ini memperlihatkan keadaan Bukit Tinggi disaat masih tenang, maklumlah orang-orang belum sebanyak sekarang, demikian pula kendaraan. Kami tertarik melihat satu pohon kelapa yang tersumbul disana, kini mungkin telah tiada.

Adakah diantara tuan yang dapat memberi tahu kami lebih banyak perihal gambar nan satu ini?

==========================

Catatan Kaki:

[1] Lapangan ini secara resmi bernama Lapangan Wirabraja, merupakan bagian dari komplek militer Kodim 0304 Agam. Namun masyarakat Agam – Bukit Tinggi lebih mengenalnya dengan nama Lapangan Kantin. Walau secara resmi lapangan ini merupakan kepunyaan militer, namun sudah semenjak lama lapangan ini menjadi “Tanah Lapang” – atau alun-alun kata orang Jawa – bagi masyarakat Agam – Bukit Tinggi.

1 Comments Add yours

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.